dipasang oleh yussan
di developer,developer

Telkom Hackathon 2018
Kompetisi telah berakhir

Telkom Hackathon 2018

Telkom 3645

Tema utama yang dibawakan di Telkom Hackathon 2018 kali ini adalah "Dare To Take Challenge", Telkom Hackathon adalah sebuah kompetisi aplikasi bisnis digita yang mencangkup e-commerce, fintech and elogistik dengan menggunakan berbagai varian API dari Telkom Group Digital platform yang disediakan oleh xshight http://www.telkomxsight.com/. #hackathon #telkom #2018.

Pendaftaran Ditutup0
Perhatian! Di kompetisi ini, Kompetisi Id hanya berlaku sebagai Media Publikasi. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai kompetisi ini silahkan sampaikan langsung ke kontak yang tersedia tab kontak.

Peraturan Kompetisi

Sebelum mengikuti kompetisi ini, wajib untuk membaca dan mentaati setiap peraturan yang berlaku

CARA IKUT SERTA :
  • Peserta wajib follow / like / subscribe seluruh akun sosial media milik Telkom Digital yang bisa didapatkan di tab kontak.
  • Buat dan persiapkan ide produk mu dan presentasikan dalam bentuk video maksimal 5 menit atau dalam bentuk PDF
  • Upload dan submit melalui tombol "Ikuti Kompetisi".
  • Share hasil submitmu ke akun sosial mediamu.
TIMELINE :
  • Audisi :
    • 21 Desember 2017 - 11 Februari 2018
  • Hacakthon day dan grand final :
    • Diadakan di Bandung Digital Valley pada 24 - 25 February 2018.
SYARAT DAN KETENTUAN :
  • Kepesertaan TELKOM HACKATHON dibuka untuk
    • WNI, perorangan atau kelompok, yang menetap di Indonesia maupun tidak;
    • Lembaga Pemerintahan;
    • Lembaga Pendidikan dan Lembaga Riset baik pemerintah maupun non-pemerintah;
    • Untuk pendaftaran kepesertaan berkelompok, anggota kelompok maksimal 4 (empat) orang
  • Pendaftaran TELKOM HACKATHON terbuka untuk semua karya inovasi yang dikerjakan oleh tenaga pengembang WNI dengan Hak Atas Kekayaan Intelektualnya yang menggunakan lisensi publik/ Umum (GPL) bagi:
    • Aplikasi (Software atau Perangkat Lunak);
    • Solusi yang berupa TIK
    • creative content;
  • Karya yang didaftarkan merupakan karya asli peserta.
  • Bila karya yang didaftarkan masih dalam terikat masa kontrak dengan Pihak Ketiga, maka harus ada izin tertulis dari pihak ketiga tersebut. (dokumen izin dilampirkan dalam form pendaftaran)
  • Karya yang didaftarkan tidak dalam sengketa dengan pihak lain.
  • Pada kegiatan Coaching Clinic dan Hackathon - TELKOM HACKATHON, peserta diwajibkan membawa perangkat yang diperlukan untuk membuat sebuah aplikasi, seperti laptop, charger, serta perangkat lunak yang diperlukan sendiri. Penyelenggara tidak menyediakan peralatan yang dibutuhkan peserta untuk mengembangkan aplikasi mereka.
  • Aplikasi yang dibuat harus informatif, user-friendly, tidak mengandung kebencian, kekerasan, pelecehan, SARA, intoleransi seksual agama dan politik, atau ofensif untuk kelompok, komunitas, atau afiliasinya. Karya yang diikutkan harus menjadi non-partisan atau tidak memiliki afiliasi dengan partai politik. Peserta tidak diperkenankan untuk membuat konten yang kemungkinan membuat shock atau jijik, dan/ atau konten yang eksploitatif atau tampaknya tidak adil memanfaatkan dengan mengorbankan lain. Penyelenggara juga tidak mengizinkan konten apapun yang melanggar hukum di Indonesia.
  • Ide atau karya terbagai dalam 4 kategori;
    • E-Commerce, Deskripsi: Solusi Produk TIK yang dibuat secara inovatif dan kreatif untuk membantu meningkatkan produktivitas, efisiensi dan efektifitas transaksi (penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa) melalui sistem elektronik seperti internet, televisi, www, atau jaringan komputer lainnya yang dapat diterapkan dalam model Business-to-Business (B2B), Business-to-Consumer (B2C), Consumer-to-Consumer (C2C), Consumer-to-Business (C2B),Business-to-Administration (B2A), Consumer-to-Administration (C2A), Online-to-Offline (O2O) dengan memanfaatkan penggunaan API xsight.
    • Logistik, Deskripsi: Solusi produk TIK yang inovatif dan kreatif, untuk membantu peningkatan kinerja pelayanan dalam bidang penyimpanan, supply chain, revenue, customer services, secara efisien dan efektif, dengan memanfaatkan penggunaan API xsight
    • Payment /Fintech, Deskripsi : Solusi Produk TIK yang inovatif dan kreatif di bidang jasa finansial dengan memanfaatkan API xsight yang membuat proses transaksi keuangan yang lebih efisien, aman serta modern.
    • Umum, Deskripsi : Solusi Produk TIK yang dibuat inovatif dan kreatif dengan memanfaatkan API xsight diluar ketiga bidang di atas.
  • Karya wajib menggunakan 3 API xsight
  • Kapabilitas bisnis dan teknis dari aplikasi / system yang dikembangkan yang dibangun sebagai Public API merupakan nilai tambah tersendiri
  • API xsight dapat diakses di : www.telkomxsight.com dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Periode pendaftaran karya dari tanggal 21 December 2017 – 11 Februari 2018
  • Peserta wajib mendaftar ke : https://expose.uzone.id/hackathon
  • Biaya Pendaftaran GRATIS.
  • Karya berupa video maksimal 5 menit atau file presentasi dalam format pdf, di unggah ke : http://expose.uzone.id/hackathon
  • Panitia TELKOM HACKATHON berhak meminta kelengkapan dan melakukan pengecekan atas semua syarat pendaftaran karya inovasi terlebih dulu sebelum menerima secara resmi nominasi kepesertaan
  • Sebuah karya hanya boleh diikutsertakan pada 1 (satu) kategori saja. Jika ditemukan satu karya inovasi yang terdaftar pada lebih dari satu kategori, maka Panitia TELKOM HACKATHON akan melakukan konfirmasi kepada pendaftar untuk memilih. Apabila dalam batas waktu yang telah ditentukan pendaftar tidak melakukan pemilihan, Panitia TELKOM HACKATHON berhak menentukan kategori atas hasil karya yang didaftarkan.
  • Panitia dan Juri akan memilih 4 terbaik karya dari masing masing Kategori untuk dimasukan kedalam Grand Final.
  • Pendaftar yang terpilih untuk mengikuti TELKOM HACKATHON akan diberitahu melalui email
  • Panitia TELKOM HACKATHON berhak mendiskualifikasi nominasi satu karya inovasi jika diketahui Hak Atas Kekayaan Intelektualnya diragukan, sedang dalam sengketa, atau mendapatkan klaim dari pihak lain.
  • Peserta akan mematuhi dan terikat oleh keputusan juri pada kompetisi ini, yang akan menjadi final dan mengikat dalam segala aspek.
  • Panitia memiliki hak untuk mendiskualifikasi peserta yang terlibat dalam kekerasan atau perilaku tidak sportif dan perlakuan yang tidak menyenangkan.
  • Panitia memiliki hak untuk mendiskualifikasi peserta yang melanggar Syarat dan Ketentuan.
  • Penyimpangan dari syarat kepesertaan menyebabkan diskualifikasi atas nominasi.
  • Keputusan Panitia TELKOM HACKATHON mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • KONFIRMASI KEPEMILIKAN HAK CIPTA DAN KEKAYAAN INTELEKTUAL 
    • Saya sebagai pendaftar untuk menjadi peserta Telkom Hackathon dengan ini:
    • Menyatakan bahwa karya yang disertakan merupakan karya asli peserta
    • Telah membaca dan mengerti sepenuhnya semua ketentuan dan persyaratan kepesertaan Telkom Hackathon, dan
    • Menyatakan bahwa Hak atas Kekayaan Intelektual Karya/ Proyek yang saya daftarkan adalah sah, tidak sedang dalam sengketa dengan pihak lain atau sedang mendapatkan klaim dari pihak lain.
    • Saya mengerti bahwa konsekuensi dari pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual ini akan mendapatkan sangsi diskualifikasi atau pencabutan hak sebagai pemenang. Menyatakan bahwa karya yang saya buat menggunakan Lisensi untuk Publik sehingga dapat di manfaatkan oleh masyarakat luas tanpa adanya tuntutan dari saya dikemudian hari.

Kunjungi website kompetisi
hackathontelkom2018

Rp 250 jutatotal hadiah

3645kunjungan

6 tahun laluDeadline (11 Februari 2018)

6 tahun laluPengumuman (24 Februari 2018)


Kompetisi ini bersifat

Garansi


alert.. !
Kompetisi.id Logo Loader
Klik di mana saja untuk keluar