KETENTUAN UMUM LOMBA :
- Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk Indonesia (“Peserta”).
- Pernah terbang bersama AirAsia dan terdaftar sebagai Anggota BIG. Untuk memeriksa status atau jika Peserta belum terdaftar, bisa melakukan pendaftaran sebagai Anggota BIG di https://air.asia/r2e5o?fbclid=IwAR1R-kW28JAjj0dPw-z_IrEfu8ll-67JSORzMC5HyuMtPGUsyXIwMFs_g10 atau melalui Aplikasi AirAsia.
- Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran di sini dengan mencantumkan data diri (nama lengkap, nomor KTP, email, nomor telepon dan BIG Loyalty ID) dan link artikel yang dilombakan (database on google drive)
- Pendaftaran berlangsung dari tanggal 22 Oktober - 16 Desember 2019.
- Pajak hadiah ditanggung seluruhnya oleh pemenang.
- Panitia berhak mendiskualifikasi Peserta, apabila melanggar ketentuan ini .
- Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Peserta.
- Keputusan Panitia untuk menentukan pemenang merupakan penilaian mutlak dan tidak dapat diganggu gugat oleh pihak manapun.
- AirAsia berhak menggunakan artikel Peserta tanpa mendapatkan persetujuan terlebih dahulu untuk tujuan publisitas, iklan dan atau perdagangan demi kepentingan AirAsia dan/atau Afiliasinya kapanpun tanpa adanya batasan waktu.
- Baik karyawan dan keluarga dari karyawan AirAsia dan/atau Afiliasinya beserta pihak agensi yang terlibat dalam pelaksanaan kompetisi blog AirAsia tidak diperbolehkan mengikuti perlombaan.
KRITERIA BLOG :
- Usia blog minimal 3 bulan.
- Blog aktif (minimal posting 1 bulan terakhir).
- Blog yang diikutkan boleh TLD (Top Level Domain) ataupun free web 2.0.
- Platform user-generated blog seperti Kompasiana, IDNTimes, atau forum seperti Kaskus, Indowebster TIDAK diperbolehkan.
KRITERIA ARTIKEL :
- Artikel harus mengandung kata kunci Bahagia Bersama AirAsia baik di isi ataupun di judul dan menceritakan pengalaman Peserta ketika melakukan
- Proses pencarian hingga pembelian tiket AirAsia baik di website airasia.com atau Aplikasi AirAsia
- Pengalaman terbang, dimulai dari proses check-in, saat penerbangan hingga tiba di destinasi tujuan
- Menyebutkan minimal satu destinasi AirAsia
- Menyebutkan salah satu produk AirAsia seperti Santan, bagasi, asuransi, pilih kursi (opsional)
- Bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia dengan panjang artikel minimal 500 kata disertai dengan media pendukung seperti foto, video, grafis dan lainnya.
- Setiap artikel/blog harus mengandung kata kunci dengan menggunakan backlink menuju https://air.asia/DUmvm
- Artikel yang diperlombakan haruslah original tulisan peserta, tulisan baru, bukan artikel lama yang diedit dan tidak diperbolehkan untuk membahas maskapai lain selain AirAsia.
- Artikel belum pernah dipublikasikan di mana pun.
- Artikel tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual pihak mana pun juga.
- Artikel yang diikutsertakan adalah artikel baru yang tayang dari tanggal 22 Oktober 2019 - 16 Desember 2019.
- Tulisan / materi merupakan karya sendiri (tidak plagiat), tidak mengandung SARA, hate speech, pornografi atau kekerasan..
- Tulisan / materi bukan hasil terjemahan mesin penerjemah.
- Artikel harus dibagikan di akun media sosial peserta (Facebook, Twitter, Instagram) menggunakan hastag #BahagiaBersamaAirAsia dan tag media sosial AirAsia (FB: https://www.facebook.com/AirAsiaIndonesia/ ; TW https://twitter.com/AirAsia_indo; IG https://www.instagram.com/airasia_bhsindonesia/)